Rabu, 01 April 2015

Tips Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak (Bad Sector)

Anda sebaiknya membaca CARA DOWNLOAD EBOOK agar tidak kesulitan dalam mendownload Ebook Teknisi Komputer di Blog ini !

Tips Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak (Bad Sector) - Tips Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak (Bad Sector) - Badsector merupakan kerusakan yang sering di alami oleh hardisk, dan hardisk ini telah kehilangan kemampuan untuk menyimpan data yang akan Anda simpan. Dalam kebanyakan kasus, Bad sector merupakan hasil dari kerusakan fisik internal komputer Anda, contohnya kegagalan disk magnetik, yang kadang-kadang dapat merusak data yang telah disimpan.

Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Bad Sector

Bad sector biasanya ditunjukkan dengan penggilingan atau menenggak suara dalam komputer Anda atau dari pesan kesalahan yang menginformasikan bahwa data tidak dapat disimpan ke hard disk Anda. Cara memperbaiki bad sector pada sistem operasi Windows, dan Anda dapat menjalankan komputer melalui pengecekan kesalahan otomatis dan proses perbaikan. Bila Anda memiliki komputer Macintosh, maka Anda dapat menginstal ulang bagian yang terkena pada sistem operasi (OS) yang berisi bad sector, atau juga Anda bisa memilih untuk menginstal ulang seluruh OS.

Langkah Langkah memperbaiki Badsector


  1. Tutup semua file pada disk drive yang terkena dampak. Agar proses perbaikan berjalan lancar, Anda harus menutup semua program, aplikasi, serta file yang disimpan atau disimpan pada disk drive rusak tersebut.
  2. Buka menu Start. tombol menu start terletak di sudut kiri bawah desktop Windows Anda dan mungkin muncul dalam bentuk logo Windows jika Anda menggunakan Windows 7.
  3. Pilih "Computer" dari menu Start. Jika Anda menggunakan Windows XP, maka pilihan ini mungkin dibaca sebagai "My Computer."
  4. Buka menu properti untuk disk drive yang terkena dampak. folder "Computer" akan menampilkan daftar semua disk drive Anda di komputer.
  5. Klik kanan pada disk drive yang terkena dampak dan pilih "Properties" dari menu yang muncul menu pop up (melayang). Menu properti akan muncul pada layar Anda.
  6. Klik pada "Tools" tab. Tab tersebut akan memungkinkan Anda untuk mengakses kesalahan-cek dan opsi perbaikan.
  7. Klik pada tombol "Periksa sekarang". maka Anda akan disajikan dengan pilihan untuk memeriksa serta memperbaiki masalah yang ada dengan hard disk Anda.
  8. Pilih opsi untuk memperbaiki bad sector.Tempatkan tanda centang pada kotak di samping "Pindai dan upaya pemulihan sektor buruk."
  9. Repair bad sector.
  10. Klik pada tombol "Start" untuk memperbaiki bad sector pada disk drive yang terkena dampak.
Prosedur tersebut dapat berlangsung beberapa menit, tergantung pada ukuran drive disk yang Anda perbaiki. Ketika proses perbaikan telah selesai, Windows akan memberitahukan Anda bahwa bad sector sudah diperbaiki.

Dibawah ini merupakan rekomendasi ebook terbaik untuk Anda
Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Bad Sector

Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Rusak

Cara Memperbaiki Hardisk Laptop Bad Sector

 

Harga Lenovo

Harga Android

Harga BlackBerry