Rabu, 01 April 2015

Tutorial Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak

Anda sebaiknya membaca CARA DOWNLOAD EBOOK agar tidak kesulitan dalam mendownload Ebook Teknisi Komputer di Blog ini !

Tutorial Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak - Tutorial Cara Memperbaiki Hardisk yang Rusak. Ebook repair hardisk merupakan salah satu ebook dari Qbonk Media Group. Ebook ini berisikan tutorial seputar hardisk, semua tentang hardisk dikupas tuntas di sini, dimulai dari pengenalan hardisk, kemudian cara perawatan hardisk hingga menganalisa serta perbaikan kerusakan pada hardisk.

Cara Memperbaiki Hardisk
Cara Memperbaiki Hardisk

Judul Ebook : Hard Drive Repair, Step by Step Memperbaiki Hardisk Rusak

Total Halaman : 135 Halaman
Format : PDF
Size : 2.54 MB

Mengenal Hardisk


Pada bab pengenalan ini, anda akan diperkenalkan apa itu hardisk, anatomi hardisk, dan bagaimana peran hardisk dalam sebuah komputer. Anda juga akan diajarkan bagaimana langkah-langkah dalam membongkar hardisk.
1. siapkan alat
2. Buka sekrup hardisk
3. Membongkar cover
4. Membongkar magnet
5. Lepaskan actuator dan pc board
6. Lepaskan separator
7. keluarkan Motor
Begitulah cara ringkas langkah-langkah pembongkaran hardisk, selengkapnya Anda bisa baca dan ikuti tutorial pada ebook ini.

Perawatan Hardisk


Bab selanjutnya adalah perawatan hardisk. Terdapat dua jenis perawatan, yaitu perawatan secara fisik dan perawatan menggunakan software. Perawatan fisik contohnya menjaga kebersihan hardisk serta menjaga suhu pada hardisk. Sedangkan perawatan menggunakan software bisa dilakukan dengan mengunakan aplikasi pembersih hardisk dan software perawatan lainnya yang akan diterangkan lebih lengkap pada ebook ini.

Analisa Kerusakan dan Perbaikan pada Hardisk


Bab selanjutnya mengenai troubleshooting pada hardisk. Dalam bab ini anda akan diberikan mengenai bagaimana hardisk bisa rusak, apa penyebab dan solusinya. Contohnya, 6 penyebab kerusakan hardisk, Overheating, Physical damage, power surges, water damage, corrupted files, human error. Selain hal-hal diatas, anda juga akan diberikan beberapa permasalahan yang paling sering terjadi pada hardisk yang sudah dilengkapi dengan cara penyelesainnya.
Tutorial Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak
Cara Memperbaiki Hardisk

 

Harga Lenovo

Harga Android

Harga BlackBerry