Rabu, 01 April 2015

Tutorial Cara Mengatasi Blue Screen

Anda sebaiknya membaca CARA DOWNLOAD EBOOK agar tidak kesulitan dalam mendownload Ebook Teknisi Komputer di Blog ini !

Banyak orang yang mengatakan bahwa Mengatasi Blue Screen (Blue Screen Of Death) bukanlah pekerjaan mudah, bahkan bisa membuat stress. Apalagi jika penyebab errornya sangat banyak dan acak. Tetapi saya katakan, tidak ada yang sulit jika ada kemauan, ketekunan serta kesabaran.

Cara Mengatasi Blue Screen

Sebenarnya tidak ada solusi khusus untuk Mengatasi Blue Screen ini, terutama karena terdapat begitu banyak masalah yang bisa mengakibatkan kerusakan seperti Blue Screen ini. Blue Screen bisa terjadi karena sebuah program baru yang baru saja diinstal ataukah memori stick yang baru dipasang pada komputer kita. Untuk menghilangkan gangguan ini, Anda harus mendiagnosis masalah terlebih dahulu untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dengan melakukan sedikit pengecekan, Anda bisa lebih mempersempit kemungkinan dan benar-benar menemukan penyebabnya.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Blue Screen pada Laptop/Komputer Anda:

1. Periksa Komponen Software serta Hardware untuk mengatasi BlueScreen


Langkah termudah untuk menghilangkan Blue Screen of Death adalah meng-uninstall perangkat lunak atau perangkat keras yang diinstal pada sistem jika terdapat program yang baru saja Anda install. Jika Anda mengalami masalah setelah menambahkan komponen baru, hal tersebut kemungkinan besar adalah sebagai sumber masalah Anda. Ini dapat disebabkan oleh instalasi gagal ataupun masalah ketidakcocokan hubungan dengan perangkat lunak atau driver perangkat.

2. Periksa Status Memori Anda untuk mengatasi BlueScreen


Kesalahan Blue Screen of Death ternyata juga bisa muncul jika Anda baru saja menambahkan lebih banyak RAM ke komputer. Anda bisa mengetahui jika RAM Anda mengalami kerusakan dengan menjalankan utility diagnosis. Jika Anda tidak memiliki alat tersebut, maka usahakan mengeluarkan memori RAM yang baru saja Anda install, kemudian tes lagi komputer, dan lihat apakah masalah blue screen masih muncul.

3. Perbaiki Registry untuk mengatasi BlueScreen


Windows Registry adalah salah satu penyebab paling umum terjadinya BSOD. Seiring waktu berjalan, registri akan penuh dengan file yang tidak valid dan item lainnya yang tidak diinginkan yang bisa membuat sistem Anda tidak bisa stabil. Sebuah BSOD merupakan tanda akhir dari ketidakstabilan. Dan Anda dapat menjalankan registry cleaner untuk mengetahui apakah registri ini mengalami masalah pada PC Anda. Program-program tersebut cukup murah dan bahkan gratis yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghapus item yang dipertanyakan bersembunyi pada PC Anda secara otomatis.

Itulah sedikit penjelasan cara memperbaiki/mengatasi BlueScreen pada laptop atau komputer anda. silahkan mengutak atik sendiri karena Anda akan mendapat banyak ilmu jika anda bisa memperbaikinya sendiri. saya lebih merekomendasikan ebook panduan teknisi di bawah jika Anda ingin menjadi teknisi handal.

Di bawah adalah rekomendasi ebook terbaik Cara Memperbaiki Monitor Lengkap, cek selengkapnya di bawah :
Cara Mengatasi Blue Screen

Tutorial Cara Mengatasi Blue Screen

Cara Mengatasi Blue Screen

 

Harga Lenovo

Harga Android

Harga BlackBerry