Rabu, 01 April 2015

Tutorial Cara Memperbaiki Cartridge Printer Yang Rusak

Anda sebaiknya membaca CARA DOWNLOAD EBOOK agar tidak kesulitan dalam mendownload Ebook Teknisi Komputer di Blog ini !

Tutorial Cara Memperbaiki Cartridge Printer Yang Rusak - Adanya sebuah printer menjadi hal yang sangat penting untuk saya dan anda yang sering berkutat dengan kertas, maka sudah pasti keberadaan printer menjadi sesuatu hal yang paling penting bagi anda, benar bukan?

Hal yang sangat penting bagi si pemakai printer yaitu perawatan cartridge karena komponen ini merupakan komponen paling utama dalam printer.

Setelah Berulang-ulang kali mengalamai kerusakan carthridge, saya mencoba memperlajari sendiri kerusakan yang terjadi, dan malah menjadi tambah rusak, tapi karena saya tidak putus asa, maka saya akhirnya menemukan suatu solusi, dari berbagai kasus kerusakan printer, dari mulai berkedip akibat low ink seakan tinta habis padahal kondisi cartdrige penuh, Jika setelah berulang kali di coba tetap gagal, maka coba langkah berikut, hal ini perlu ketelitian dan sedikit kesabaran, hitung-hitung melatih kesabaran.

Cara Memperbaiki Cartridge Printer
Cara Memperbaiki Cartridge Printer

Ingat!!! Langkah-langkah yang akan saya bagikan di bawah ini hanya untuk printer canon, dan jangan lalukan jika anda masih ragu.

1. Rendam Cartridge menggunakan air yang agak panas, kurang lebih 15 – 30 Menit
2. Buka pada bagian atas penutup cartridge dengan cara mencongkelnya menggunakan alat sejenis obeng (min) yang lancip.
3. Setelah Terbuka, Anda akan menemukan busa didalam cartridge, lepaskan busa secara perlahan dan cuci sampai bersih, hal ini dikarenakan banyaknya tinta yang sudah mengering sehingga menyumbat bagian dari serat busa.
4. Lalu keringkan Busa dibawah sinar matahari
5. Bersihkan tank (bak) cartridge dengan menggunakan tissue ataupun bahan kain yang lembut.
6. Setelah Semua Proses Selesai, pengeringan dll, pasang busa kembali.
7. Tutup tank (bak) menggunakan lem perekat sejenis power glue.
8. Pada saat pengeleman yang perlu Anda perhatikan, jangan sampai kena contact chip atau kuningannya.
9. Setelah Semua Proses tadi Selesai, tambahkan/suntikkan tinta kira-kira 30% dari tank. biarkan tinta meresap, tunggu 15 menit.
10. Sebenarnnya ini sudah Beres, tetapi akan lebih baik, Setting di cleaning, pada properties printer anda, lakukan hal ini berulang kali.

Begitulah cara mengatasi kendala kerusakan catridge printer yang bisa terjadi pada printer karena sangat rentan yang di sebabkan tinta printer membeku. Untuk panduan lengkap bisa Anda download Ebook disini

Cara Memperbaiki Cartridge Printer

Kerusakan utama pada printer hampir 80% dikarenakan cartridge, hal ini terjadi karena lalainya kita pada saat pengisian, penekanan udara jarum suntik pd cartrigde ternyata sangatlah berpengaruh yang jika salah maka akan mengakibatkan kerusakan pada cartgride,  Agak pelan untuk menekan carthrigde, karena bisa terjadi kebocoran pada busa yang mengakibatkan chip jadi rusak.
Cara Memperbaiki Cartridge Printer

 

Harga Lenovo

Harga Android

Harga BlackBerry