Rabu, 01 April 2015

Tutorial Cara Memperbaiki Power Supply

Anda sebaiknya membaca CARA DOWNLOAD EBOOK agar tidak kesulitan dalam mendownload Ebook Teknisi Komputer di Blog ini !


Cara Memperbaiki Power Supply

Cara Sederhanda Memperbaiki Power Supply


1. Komputer / PC tidak ada power.

Berarti tidak ada aliran listrik, maka periksa stop kontak untuk memastikan bahwa aliran listrik dalam keadaan baik. Jika Anda yakin Komputer / PC terhubung,  periksalah kabel listrik ke PC untuk memastikan bahwa tegangan AC sudah tersambung ke unit sistem. Jika ada daya, nyalakan PC dan periksa arus dari catu daya ke motherboard.

2. Masalah Reboot Komputer / PC sendiri.

Satu hal yang akan Anda hadapi dalam mengatasi masalah Power Supply adalah ketika PC Reebot sendiri tanpa adanya peringatan informasi yang berarti. Boor error saat komputer dijalankan Juga merupakan tanda bahwa catu daya sedang bermasalah (sakit).

3. Masalah dalam Mendistribusikan Daya.

Jika catu daya hidup namun tidak sempurna, maka ada kemungkinan bahwa salah satu perangkat dapat menerima aliran listrik namun yang lainnya tidak. Artinya penyebaran daya listrik tidak merata. Contohnya hard drive dapat menerima daya, sedangkan drive CD-ROM tidak menerima.

4. Masalah koneksi Power Supply.

Nah, jika Anda memeriksa stop kontak serta kabel listrik sudah Anda lakukan serta keduanya berfungsi dengan baik, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memeriksa atau mengecek koneksi ke Motherboard. Jika tidak, maka masalah benar-benar di Power Supply jadi Anda dapat dengan mudah memeriksa output yang terdapat pada power supply menggunakan multimeter.

Jika menggunakan Metode Sederhana Anda belum juga berhasil memperbaiki power supply yang rusak, maka yang harus Anda lakukan menggunakan metode berikutnya. Baiklah, karena bukan tidak mungkin setiap metode tersebut saya bahas pada artikel ini maka Anda bisa mendownload ebook panduan memperbaiki power supply di bawah ini.
Tutorial Cara Memperbaiki Power Supply
Cara Memperbaiki Power Supply

 

Harga Lenovo

Harga Android

Harga BlackBerry